Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea pada Final Piala FA

Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea pada Final Piala FA
Aug 01 2020
Kenneth Ross

loading…

LONDON Arsenal akan menjalani final ke-21 di Piala FA saat tim besutan Mikel Arteta menantang Chelsea pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Dua kesebelasan sama-sama punya rekor pertemuan yang cukup seimbang.

Arsenal misalnya. Dari dua pertemuan sebelumnya pada partai puncak, Meriam London lulus dua kali, yakni pada 2002 dengan skor 2-0, dan dalam final 2017 dengan keunggukan 2-1. Sementara Chelsea juga punya catatan baik melawan The Gunners pada partai puncak. (Baca juga: Dicoret dari Skuat Arsenal di Piala FA, Oezil Pelesir ke Turki)

Pasukan Frank Lampard memenangkan dua pertemuan mereka lainnya di final utama, dengan 2-1 di Piala Liga Inggris 2007 dan 4-1 di final Liga Europa 2018/2019. Artinya, pertandingan bertajuk Derby London ini bisa dikatakan cukup sebanding. (Baca juga: Jalan Memutar Arsenal Menuju Liga Europa)

Tapi kalau mengacu pada pertandingan di Beker FA, maka ini menjadi perintah berat buat Lampard dalam cara menggulingkan sang Raja di persaingan tertua di dunia. Statistik pertandingan memang tidak berpihak pada Chelsea di Piala FA ini dalam mana The Blues hanya menang sekali dalam 13 laga anti Arsenal di Piala FA. Sisanya, empat imbang dan delapan kali kalah.

Baca Juga:

Statistik itu hanya sebuah gambaran buat penggemar sebelum menyaksikan pertandingan final Piala FA ini. Selebihnya, tergantung mental pemeran dari dua kesebelasan serta muslihat yang diterapkan dua pelatih.

Berikut Susunan Pemain

Arsenal: Martínez; Holding, Luiz, Tierney; Bellerín, Ceballos, Xhaka, Maitland-Niles; Pépé, Aubameyang, Lacazette.

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Zouma, Rüdiger; James, Jorginho, Kovačić, Alonso; Mount, Pulisic, Giroud.

(zil)