Tak Ada Ijin, Layanan Ulangan Antigen Digrebek Polisi, 4 Orang Diamankan

tak-ada-ijin-layanan-tes-antigen-digrebek-polisi-4-orang-diamankan-1
May 26 2021
Kenneth Ross

MEDAN porakporanda Petugas Satreskrim Polrestabes Medan , Sumatera Utara ( Sumut ) kembali menggerebek layanan tes antigen yang berada di seputaran Lapangan Merdeka, Kota Medan , Rabu (26/5/2021) suangi.

Penggerebekan itu diduga berkaitan karena tidak adanya ijin dan kesalahan di pengelolaan limbah medis .

Mengaji juga: Kecelakaan Maut di Jalur Wisata Gunung Bromo, 5 Korban Tewas Bergelimpangan di Jalan

Layanan tes antigen yang berada di Jalan Balai Kota Medan ini digerebek petugas Satreskrim Polrestabes Zona, setelah sebelumnya petugas serupa menggerebek layanan serupa yang berada di Jalan Tanah Pinang.

Baca Juga:

Dalam penggerebekan tersebut, beberapa sampel alat medis yang digunakan, diamankan buat kemudian dibawa ke polrestabes medan sebagai barang bukti.

Menangkap juga: Tabrakan Maut pada Jalan Solo-Ngawi, 3 Mati Tergencet Mobil

Tidak hanya itu, limbah yang berada di tempat pembuangan sampah juga dibawa pihak kepolisian karena adanya indikasi kelalaian dalam pengelolaan limbah medis.

“Penggerebekan dengan dilakukan karena adanya tanda tidak adanya ijin dengan seharusnya dimiliki pengelola servis tes COVID-19 , ” kata Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, Komisaris Polisi Rafles Marpaung.

Pada kasus ini, sedikitnya 4 pekerja di layanan ulangan antigen ini dibawa ke Polrestabes Medan untuk dimintai keterangannya, namun sayang, aparat tidak menemukan dokternya di lokasi.

Baca juga: Tangan Dingin Bobby Nasution Berantas Penyakit Pungli di Kota Medan

Sebelumnya, aparat Satreskrim Polrestabes Medan pula menggerebek layanan tes COVID-19 karena permasalahan yang sebanding, yakni berkaitan dengan ijin dan pengelolaan limbah medis.

Pihak kepolisian hingga kini masih terus mendalami keterangan beberapa saksi, terkait dengan penggerebekan pada dua tempat layanan tes COVID-19 ini, apa tersedia keterlibatan oknum pns lainnya.