Tujuh Jabatan Kepala Dinas Pemprov Sulsel Mulai Dilelang Hingga 9 Juni

Tujuh Jabatan Kepala Dinas Pemprov Sulsel Mulai Dilelang Hingga 9 Juni
Jun 05 2020
Kenneth Ross

Syachrul Arsyad

Sebanyak 7 jabatan pimpinan luhur (JPT) pratama atau setingkat eselon II mulai dilelang untuk pengisian posisi lowong lingkup Pemprov Sulsel. Foto: SINDOnews/Doc

MAKASSAR – Sebanyak 7 jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau setingkat eselon II mulai dilelang untuk pengisian gaya lowong lingkup Pemprov Sulsel. Pendaftaran lelang jabatan ini berdasarkan pengumuman nomor: 800/5415/BKD yang diteken langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Baca: Pemkab Toraja Umumkan 3 Besar Peserta Lelang Jabatan Tinggi Pratama

Adapun 7 jabatan yang dilelang, diantaranya jabatan kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelestarian Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.

Baca Juga:

Selanjutnya, posisi kepala Biro Penanaman Modal dan Pelayanan Harmonis Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Jawatan Perdagangan, serta kepala Badan Keuangan dan Aset Sulsel.

Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Pasti Gani menuturkan, seleksi terbuka lelang jabatan ini telah diumumkan melalaikan website resmi BKD Sulsel pada portal bkd. sulselprov. go. id. Pendaftarannya sudah dibuka sejak agenda 3 hingga 9 Juni 2020.

Dari surat maklumat tersebut, beberapa gahapan seleksi lelang jabatan ini akan berlangsung selama sebulan penuh. Hingga memasuki masa pelantikan pejabat terpilih kedepannya.

Kata Hayat, seleksi lelang jabatan ini tetap akan menerapakan protokol kesehatan Covid-19. Khususnya saat pelaksanaan seleksi tes assesment maupun wawancara.

Menyuarakan Juga: Dengan Sistem Merit, Jabatan Pejabat Tak Lagi Perlu Dilelang

Setelah pendaftaran, diketahui pengumuman hasil administrasi di dalam tanggal 11 Juni. Sementara buat seleksi assesment 12-13 Juni, lalu disusul tes wawancara 18-19 Juni. “Iya, rencana tesnya via online. Tapi kita lihat nanti, ” jelas Hayat kepada SINDOnews.

Berdasarkan pengumuman tertulis, Hayat yang juga Ketua Panitia Pilihan Lelang Jabatan ini menetapkan, dengan umum, lelang jabatan ini terbuka bagi PNS aktif dengan suntuk usia 56 tahun per 1 Juli 2020. Selanjutnya, minimal dua kali pernah atau sedang menduduki jabatan administrator (eselon III/a) secara masa jabatan minimal dua tahun, dan tiga tahun dalam jabatan eselon III/b.

“Pelamar mengajukan lamaran jabatan minimal dua jabatan yang dibuka. Persyaratan umum lainnya, memperoleh persetujuan tertulis/rekomendasi daripada pejabat pembina kepegawaian, ” demikian ketentuan syarat yang tertulis serta diteken langsung oleh Abdul Pasti.

Rencananya pengumuman buatan seleksi assesment tanggal 17 Juni. Sedangkan tes wawancara akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2020. Hari berikutnya akan diumumkan hasil seleksi lelang, dan tiga nama calon terbaik di masing-masing situasi akan diajukan kepada Gubernur Sulsel, 23 Juni. Sementara pelantikan dijadwalkan pada 29 Juni mendatang.

“Selama proses seleksi datang dengan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama, apabila diketahui peserta tidak memberikan keterangan/data yang tidak betul, panitia seleksi menggugurkan keikutsertaan/kelulusan jadi peserta seleksi, ” tegas Tetap.

Diketahui, 7 lembaga lowong saat ini masih diisi oleh pejabat yang berstatus pelaksana tugas (Plt). Untuk itu, lelang jabatan ini diharapkan bisa memilih pejabat definitif sesuai kompetensi yang mengisi jabatan lowong itu kedepan.

Baca Lagi: Pelantikan Dua Pejabat di Pemprov Sulsel Belum Jelas

( sri )

Berita Terkait

KOMENTAR (pilih salah satu di lembah ini)

  • Disqus
  • Facebook