Viral! Beri Kesempatan Pemain Buka Puasa, Laga Divisi II Turki Dihentikan Sejenak

viral-beri-kesempatan-pemain-buka-puasa-laga-divisi-ii-turki-dihentikan-sejenak-1
Apr 15 2021
Kenneth Ross

ANKARA – Momen menarik berlaku di pertandingan Divisi II Liga Turki. Pertandingan kurun Giresunspor versus Ankara Keciorengucu, Selasa (13/4/2021) sempat dihentikan untuk memberi kesempatan para pemain muslim berbuka pertarakan Ramadhan.

Selama sekitar 10 menit dimanfaatkan pemain muslim untuk membatalkan puasanya. Sang wasit memberi zaman untuk itu bertepatan secara ada seorang pemain dengan cedera.

Baca juga: Jamu Granada di Liga Europa, Solskjaer Beberkan Kondisi Manchester United

Sejumlah pemain, tampak memakan pisang dan kurma untuk di sisi lapangan. Peristiwa itu diunggah akun Twitter beIN Sports Turki dan menjadi viral dalam media sosial, dengan bertambah dari 4, 8 juta penayangan hingga Kamis (15/4/2021).

“Ketika terjadi cedera pada pertandingan GZT Giresunspor versus Ankara Keciorengucu dan bersamaan dengan adzan (magrib), para pemain berbuka puasa mereka selama perlawanan, ” demikian caption video tersebut (@beINSPORTS_TR).

Baca Juga:

Menyuarakan juga: Kandas di Federasi Champions, Klopp Sebut Liverpool Makin Menderita

Puasa Ramadhan mulai dilaksankan umat Islam mula pekan ini. Sebagai satu dari lima rukun Agama islam, puasa dilaksanakan mulai fajar hingga matahari terbenam. Umat Islam tidak makan serta minum selama berpuasa jadi pengabdian mereka pada keyakinan dan Allah SWT.

Baca pula: Madrid Sukses Singkirkan Liverpool, Zidane: Kami Tahu Harus Menderita

Menurut laporan sportbible. com, peristiwa berbuka pertarakan saat pertandingan, tak hanya terjadi saat ini. Di tahun 2018, seorang kiper Tunisia mengalami cedera, & situasi itu dimanfaatkan kawan satu timnya berbuka pertarakan dengan makan dan menelan. Dia melakukan itu di dua pertandingan berbeda menjumpai Piala Dunia.

Setahun kemudian, duo Ajax Amsterdam Hakim Ziyech & Noussair Mazraoui sama-sama puasa Ramadan laga leg ke-2 semifinal Liga Champions melayani Tottenham Hotpsur.

Duo Maroko ini membekukan puasa mereka di menit ke-24. Hanya berselang 11 menit, Ziyech membuat nilai menjadi 2-0 dengan tendangan gemilang.

Pemeran Liverpool Mohamed Salah serupa sempat ramai diberitakan apakah akan menjalani puasa menghadap final Liga Champions 2018/2019. Pelatih Juergen Klopp tak bermasalah dengan keputusan Salah saat itu.

“Tidak ada masalah dengan puasa para pemain hamba, saya menghormati agama itu, mereka selalu luar umum dan mereka menawarkan yang terbaik apakah mereka berpuasa atau tidak, ” prawacana Klopp. “Agama itu awak, bagaimana saya memahaminya. ”