Virgil van Dijk Absen Bela Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

virgil-van-dijk-absen-bela-timnas-belanda-di-piala-eropa-2020-1
May 13 2021
Kenneth Ross

LIVERPOOL : Bek Liverpool Virgil Van Dijk memastikan dirinya tidak dapat membela Tim Nasional (Timnas) Belanda dalam Piala Eropa 2020 mendatang. Ia memilih fokus menjalani masa rehabilitasi cedera ligamen lututnya.

Atas hal ini, Van Dijk merasa keputusannya telah sangat tepat demi kelangsungan masa depan kariernya serta keutuhan Timnas Belanda. Namun tak dapat dipungkiri, ia mengaku sedih dan berat menerima kenyataan ini.

Baca Juga: Prospek Suram Van Dijk dan Joe Gomez Tampil di Piala Eropa 2020

“Saya merasa secara fisik itu adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro dan pergi ke fase terakhir rehabilitasi saya di luar musim, ” ujar kapten Timnas Belanda tersebut dikutip dri laman resmi Liverpool FC pada Kamis (13/5/2021)

“Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa ikut. Terkait sulit, tapi saya berdamai dengannya, ” ujar Vehicle Dijk.

Baca Juga:

Van Dijk juga mencoba melihat kenyataan ini dari perspektif yang lebih luas, boleh jadi ia tak membela Timnas kebanggaannya. Namun, dengan ini ia sangat mungkin bermain untuk klubnya Liverpool di musim depan dengan kondisi yg sudah sembuh.

Baca Juga: Berbahasa Arab, Mohamed Salah Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H

Tak hanya tersebut, menurutnya, dengan ia fokus terlebih dulu pada pemulihan, masih ada kesempatan membela Belanda di ajang yg lebih besar. Ia pun mengincar dapat bermain pada Piala Dunia 2022 kelak.

“Saya maka akan melakukan semua yang ya bisa untuk berada di sana lagi pada Sept untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia, ” ucap Van Dijk.

Sebagaimana diketahui, bek berusia twenty nine tahun ini harus bekerja keras untuk pemulihannya dari ligamen anterior yang robek di lutut kanannya yang dideritanya pada 17 Oktober 2020 silam setelah tekel dari penjaga gawang Everton, Jordan Pickford. Ia pun dimungkinkan absen hingga akhir musim ini.

Sementara Piala Eropa 2020 akan digelar kurang lebih sebulan lagi yakni pada 11 Juni 2021. Timnas Belanda pun harus melakoni laga perdananya melawan Ukraina pada 13 Juni mendatang di Amsterdam.

Belanda berada dalam grup C bersama tiga negara lainnya. Negara-negara tersebut adalah Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.