Wagub Sulsel Minta Warga Lebih Peraturan Pakai Masker

Wagub Sulsel Minta Warga Lebih Peraturan Pakai Masker
Jun 18 2020
Kenneth Ross

Tim SINDOnews Wagub Sulsel Minta Warga Lebih Disiplin Pakai Masker

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tampak mendampingi Pemimpin PMI Jusuf Kalla (JK) di Posko Covid-19 Sulsel. Foto/dok SINDOnews

MAKASSAR – Laju penyebaran virus corona baru alias covid-19 di Sulsel, khususnya di Kota Makassar, masih tinggi. Bahkan, ibukota daerah itu masuk sebagai zona abang sekaligus episentrum penyebaran virus. Berperan menekan penularan covid-19, warga diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan, lengah satunya dengan senantiasa memakai kedok, apalagi ketika beraktivitas di luar rumah.

“Bagaimana protokol kesehatan bisa dilakukan secara maksimal. Salah satu yang menyesatkan penting dengan pemberlakuan penggunaan masker, ” kata Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Orang nomor dua di Sulsel ini diketahui terus mengkampanyekan penggunaan masker. Ia juga mendorong supaya seluruh pihak bersinergi guna menahan mata rantai penyebaran corona, sama dengan yang menjadi arahan Ketua PMI Jusuf Kalla alias JK saat menyambangi Kota Makassar, baru-baru itu.

Baca Selalu:

“Penegasan Bapak Jusuf Kalla dalam pengendalian penyebaran covid-19 secara bahu membahu, kekar, tegas dan terukur, diperlukan bertugas mendapatkan hasil yang maksimal. Tumpuan PMI Pusat untuk Sulsel berbentuk ribuan peralatan disinfektan dan lain-lain akan dihadirkan. Semoga kita akan segera bisa keluar dari pukulan wabah ini, ” ujar dia.

Baca Selalu: Jusuf Kalla Beberkan Cara Pengerjaan COVID-19 di Sulsel

JK sendiri meminta agar warga Kota Makassar maupun Sulsel pada umumnya untuk tidak memandang enteng pandemi covid-19. Terlebih, virus ini sangat mudah menular serta sudah membunuh begitu banyak karakter.

“Jangan dianggap kecil ini masalah. Di dunia ini sudah delapan juta (orang terinfeksi) dalam waktu beberapa bulan. Pada kita naiknya sangat luar biasa, ” kata mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ini.

JK melawat ke Kota Makassar selama dua hari, Rabu-Kamis (17-18/6/2020). Rabu kemarin, JK menyambangi Posko Covid-19 Sulsel. Sedangkan Kamis hari ini, ia bertemu dengan pemimpin PMI Sulsel di Wisma Kalla.

Menurut JK, di mengurangi dan menyelesaikan masalah covid-19 ini, yang pertama harus dilakukan yakni cepat dan tegas biar masyarakat menjaga dirinya, waspada langsung dan menjaga lingkungannya.

“Pemerintah bersama-sama PMI mengintervensi untuk memastikan virus itu dimanapun itu tempatnya, untuk mengurangi korbannya tersebut yang kita bicarakan, ” ungkap JK.

Menangkap Juga: JK Minta Warga Tanpa Anggap Enteng Covid-19

( tri )

preload video

Berita Terkait

KOMENTAR (pilih satu diantara di lembah ini)

  • Disqus
  • Facebook