Wamen Angela Semangati UMKM Wanita Agar Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Wamen Angela Semangati UMKM Wanita Agar Tetap Produktif di Tengah Pandemi
Jul 23 2020
Kenneth Ross

loading…

JAKARTA – Wakil Menteri (Wamen) Wisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Institusi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengajak para pengusaha wanita Nusantara untuk bersama-sama meningkatkan dan membakar kembali perekonomian khususnya di daerah pariwisata dan ekonomi kreatif.

Angela menegaskan, pengusaha wanita Indonesia memiliki peran penting yang signifikan dalam memajukan pembangunan dan perekonomian bangsa. Hal itu disampaikan masa mengikuti seminar daring yang digelar oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) yang bertajuk “Tantangan serta Peluang UMKM di Sektor Wisata menghadapi New Normal”, Rabu (22/7). (Baca: Kado HUT RI, Pelaku UMKM Bisa Untuk NPWP di 4 Bank BUMN )

Baca Juga:

“Iwapi selaku organisasi pengusaha perempuan terbesar di Nusantara dan Asia Tenggara dapat menjadi lokomotif dalam mendorong ekonomi nasional melalui partisipasi dan inovasi pengusaha wanita Indonesia yang terus berkarya dengan tetap mempertimbangkan keamanan & keselamatan, ” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (23/7/2020).

Untuk dapat memulihkan perekonomian dalam tengah tatanan adaptasi kebiasaan terakhir, lanjutnya, dibutuhkan kerja sama bermacam-macam pihak. Dalam hal ini negeri hadir dengan berbagai program dengan dapat membantu para pelaku daya dan pekerja, tak terkecuali UMKM wanita Indonesia agar dapat menetap dan produktif kembali.

Beberapa program Kemenparekraf/ Baparekraf yang bisa diikuti oleh UMKM, yakni peningkatan kapasitas pelaku usaha mencuaikan webinar, fasilitasi akses permodalan, pendaftaran usaha, perluasan pasar, kekayaan mental, dan masih banyak program lainnya.