Wardah Rayakan 25 Tahun Perjalanan pada Industri Kecantikan

Wardah Rayakan 25 Tahun Perjalanan pada Industri Kecantikan
Aug 12 2020
Kenneth Ross

loading…

JAKARTA – Selama 25 tahun Wardah hadir sebagai pemimpin dalam menciptakan produk kecantikan bersertifikat halal. Wardah berhasil menciptakan memori dalam industri kecantikan Indonesia yang didasarkan atas inovasi, penelitian, dan pemanfaatan teknologi modern.

Mengakselerasi persaingan dalam industri kejelitaan Tanah Air melalui produk unggulan yang menggunakan bahan baku bernas tinggi dengan standar internasional, selebrasi 25 tahun Wardah dimulai secara kolaborasi bersama Tulus dan 4 sosok perempuan progresif Indonesia di dalam kampanye “Cantikmu Siap Hadapi Dunia”.

Wardah memiliki visi utama untuk memenuhi kebutuhan rani modern akan kosmetik halal, tenteram, dan berkualitas melalui pengembangan pengetahuan dan teknologi. Mensinergikan gaya hidup dan produk kecantikan dengan halal, Wardah juga berkomitmen pada menginspirasi setiap perempuan untuk menyayangi diri, menjadi inspirasi bagi dunia, dan masyarakat luas. Sesuai dengan tagline Wardah yaitu “Feel the Beauty”. ( Baca Pula : Kérastase Hadirkan Dream Hair Set Impian Melalui LazMall)

“Berdasarkan hasil riset sejak Nielsen untuk kategori makeup di Indonesia, Wardah merupakan brand kecantikan dengan nilai penjualan tertinggi di Nusantara. Tidak hanya itu, saat itu kami telah bersaing dengan produk global dan memperluas jangkauan ke pasar internasional, ” kata Salman Subakat, CEO PT Paragon Technology & Innovation, dalam jumpa pers virtual, Rabu (12/8).

Baca Juga:

“Cantikmu Jadi Hadapi Dunia” adalah semangat anyar yang ingin Wardah sebarkan untuk membuka momentum selebrasi 25 tahun ini. Menginspirasi dan menemani perempuan Indonesia dalam berkarya di bervariasi bidang, Wardah merilis lagu berjudul “Bersamamu” hasil kolaborasi dengan Tulus.

“Lagu ini tidak hanya bercerita mengenai temperamen perjalanan 25 tahun Wardah di industri kecantikan Indonesia, tetapi dengan jalan apa menyuarakan optimisme, mengembalikan semangat, & keyakinan baru. Mengajak perempuan Indonesia untuk menanamkan kepercayaan pada muncul sendiri, berani melangkah, dan mengindahkan suara hati, ” ungkap Tulus.

Semangat 25 tarikh Wardah dalam menebar inspirasi juga menampilkan empat sosok perempuan bujang hebat Indonesia yaitu Tasha Khalida Larasati (pilar pendidikan – guru), Marchella FP (pilar pemberdayaan rani – penulis dan ilustrator), Siti Soraya Cassandra (pilar lingkungan – co-founder Kebun Kumara), dan Nadhira Nuraini Afifa (pilar kesehatan awut-awutan dokter, alumni Harvard University).

“Kami memilih empat tokoh muda tersebut karena memperhitungkan bahwa generasi muda dan hawa punya peranan penting dalam membuat Indonesia di masa depan. Tidak hanya soal kecantikan, lebih dibanding itu, kami ingin melalui momentum ini apapun profesi kita tetaplah memiliki optimisme dalam berkarya. Menciptakan kehidupan yang bermanfaat bagi muncul sendiri, lingkungan, dan bahkan dunia, ” tambah Salman.

Selain itu, Wardah Inspiring Movement melanjutkan komitmen untuk menginspirasi masyarakat melakukan gerakan kebaikan, main sama dengan keempat sosok perempuan tadi sesuai dengan masing-masing pilar.

Bersama secara Tasha, Wardah mengajak masyarakat mengikuti serta menjadi relawan untuk mewujudkan media belajar dalam bentuk lembar kerja, permainan, lagu, dan flashcard dengan bisa digunakan oleh murid-murid yang berada di daerah dengan minim teknologi. ( Baca Pula : Kulit Wajah Lebih Bugar Kalau Terapkan Double Cleansing)

Wardah juga menggandeng Marchella dalam menghadirkan gerakan “Writing with Purpose”. Melalui virtual workshop yang bertujuan menginspirasi perempuan Indonesia buat menghasilkan karya.

Sementara Siti Soraya Cassandra beriringan Wardah mengajak masyarakat untuk memelihara lingkungan, menyayangi bumi mulai lantaran rumah sendiri. Melalui gerakan “Relawan Hijau”, Cassandra memberikan pembelajaran maya bagi masyarakat Indonesia untuk tiba melakukan penghijauan dan membersihkan dunia sekitar.

Adapun Nadhira sebagai dokter bakal memberikan les secara virtual mengenai gaya hidup baru dalam masa pandemi ini dan mengajak masyarakat menjadi relawan bagi gerakan “Cara Baru Silih Jaga” dengan berbagi masker bagi yang membutuhkan.

(tsa)